Tugas PBO-C 1 : Typing Skill & Hello World Pada BlueJ

Kemampuan Mengetik 

        Kemampuan mengetik cepat adalah salah satu skill yang wajib dimiliki seorang programmer. Dengan mengetik cepat, sebuah pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan. Untuk dapat mengetik dengan cepat, kecepatan tangan dan keselarasan antara jari dengan otak sangat diperlukan. Dengan cara membagi setiap tombol di keyboard berdasarkan jari tangan manusia, maka kemampuan mengetik cepat akan lebih mudah didapatkan. Dengan pembagian tombol tersebut, jari akan lebih mudah menghafal dan menekan tombol yang diinginkan. Seiring bertambahnya waktu, maka mata seorang programmer tak perlu lagi melihat keyboard untuk mengetik. Dengan demikian, otak tak perlu bekerja lebih untuk dapat menyelesaikan sebuah program.

        Pada pertemuan pertama kelas PBO, saya mendapatkan tugas untuk membuktikan hasil belajar mengetik saya. Saya menggunakan platform Typing Club untuk membuktikan kemampuan mengetik saya. Berikut adalah hasil yang saya peroleh :

 

Program Hello World

        Selain membuktikan kemampuan mengetik, saya juga mendapatkan tugas yaitu membuat program Hello World dengan menggunakan bahasa Java pada program BlueJ.

         Seorang programmer pasti sudah tak asing dengan sebutan Hello World. Ya, itu adalah salah satu program pertama yang wajib dikuasai oleh seorang programmer. Nah, kali ini saya akan membuat program Hello World dengan bahasa Java menggunakan aplikasi BlueJ. Berikut adalah SourceCode yang saya gunakan :

        Setelah itu, sourcecode saya compile dengan aplikasi BlueJ. Berikut adalah hasil yang saya dapatkan : 


        Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih telah bersedia berkunjung di blog saya. See ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 5 RK B

Tugas 7 PWEB D - AJAX

EAS PBO C - Game Catur 2D Multiplayer Simple